Bupati Solok beri perlindungan BPJAMSOSTEK kepada 1.500 tukang ojek dan gharim

Bupati Solok beri perlindungan BPJAMSOSTEK kepada 1.500 tukang ojek dan gharim

15 Dec 2022

Bagikan

Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Solok Maulana Anshari Siregar memberikan kartu kepesertaan jaminan sosial kepada tukang ojek, di Arosuka, Rabu. Antara/HO/BPJAMSOSTEK 


Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok, Sumatera Barat Epyardi Asda memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK kepada 1.500 orang tukang ojek dan gharim.


Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, saat di hubungi, di Solok, Rabu, mengatakan, Pemkab Solok mendaftarkan tukang ojek dan gharim masjid dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) dengan periode masa perlindungan selama 12 bulan yaitu sejak Desember 2022 sampai November 2023.


"Manfaat yang diberikan jika peserta mengalami kecelakaan saat melaksanakan aktifitas pekerjaan diantaranya pengobatan dan perawatan di pusat pelayanan kesehatan, santunan pengganti penghasilan yang hilang selama perawatan dan pengobatan serta santunan cacat jika dialami pekerja,"katanya.


Selain itu katanya, jika peserta mengalami meninggal dunia yang disebabkan kecelakaan kerja maka ahli waris mendapatkan santunan kematian dan ditambahkan dengan beasiswa untuk dua orang anak dengan total maksimal beasiswa Rp174 juta.


Khusus untuk perlindungan JKm yang di berikan kepada pekerja ojek dan gharim katanya, mendapat santunan kematian Rp 42 juta atau setara dengan membayar iuran selama 2.500 bulan kepada ahli waris jika pekerja meninggal dunia biasa dan bukan akibat kecelakaan kerja.


Dia menjelaskan, Program JKK dan JKm sangat berguna untuk pekerja tukang ojek dan gharim karena pekerjaan ini tergolong berisiko.


"Program kami ini akan memberikan rasa aman dalam bekerja dan bila terjadi risiko kerja akan dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan manfaat bagi keluarganya," ujarnya.


BPJAMSOSTEK katanya, mengapresiasi Pemkab Solok yang telah memberikan perlindungan sosial kepada tukang ojek dan gharim.


Pewarta : Erik Ifansya A

Editor: Maswandi

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu