Pemkab Tangerang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Rentan

Pemkab Tangerang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Rentan

26 Dec 2022

Bagikan



By redaksi beritairn


Tangerang Kabupaten, (beritairn.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di wilayah Kabupaten Tangerang.


Perlindungan tersebut diberikan kepada 50.000 pekerja rentan yang terdiri dari nelayan, pekerja keagamaan, petani, pedagang, pekerja jasa konstruksi, petugas RT/RW serta pekerja honorer.


Dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Bupati tangerang, Direktur Kepesertaan BPjamsostek, Zainudin, mengatakan bantuan sosial ini bertujuan untuk membantu memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para pekerja agar mereka mendapatkan rasa aman dalam bekerja.


“Untuk memberikan perlindungan tersebut tentu perlu adanya interHpvensi dari pemerintah dengan kolaborasi, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang hadir untuk memberikan perhatian kepada 50 ribu pekerja rentan,” katanya.


Tuturnya, perlindungan tersebut dihadirkan melalui beberapa program yakni Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan juga Jaminan Kehilangan Pekerjaan.


Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh Pemkab Tangerang dengan keberlanjutan kepesertaan bagi 50 ribu pekerja rentan sektor informal di tahun 2023 dengan menganggarkan iuran bagi pekerja rentan.


Pada kesempatan yang sama, Zainudin juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dengan Pemkab Tangerang. Sebab, saat ini gerakan tersebut menjadi gerakan dengan jumlah terbesar pada Kabupaten/Kota se-Indonesia yakni mencapai 50.000 pekerja.


“Untuk saat ini, Kabupaten Tangerang sepertinya yang terbesar dengan jumlah 50 ribu pekerjaan rentan yang diikutsertakan diantara kabupaten/kota lainnya. Dan menurut Pak Bupati akan ditambah di tahun 2023, saya sangat senang mendengar hal tersebut,” tuturnya.


Di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan, Sapuri yang berprofesi sebagai petani mengaku merasa sangat terbantu dengan bantuan jaminan sosial yang diberikan.


“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas bantuan yang diberikan.  Bantuan ini sangat bermnafaat bagi saya yang nantinya akan saya pergunakan untuk dihari tua,” ucapnya. (red)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu