BPJAMSOSTEK Suguhkan Keramahan Lewat Wajah Baru Layanan di Kantor Cabang

BPJAMSOSTEK Suguhkan Keramahan Lewat Wajah Baru Layanan di Kantor Cabang

29 Dec 2022

Bagikan



Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono beri keterangan usai meninjau proses pelayanan baru. (Istimewa)



BERITABUANA.CO, JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memperkenalkan wajah baru layanan dengan menggelar housewarming di kantor Cabang Jakarta Rawamangun dengan mengusung konsep green design. Kini, layanan di seluruh  kantor cabang hadir dengan tampilan yang lebih fresh dan hangat, sekaligus ramah penyandang disabilitas.


Pada kesempatan tersebut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo bersama Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia, Direktur Kepesertaan Zainudin dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung proses layanan sekaligus berdialog dengan beberapa peserta di Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Cabang Rawamangun, Ranu (28/12/2022).



Heru mengapresiasi inisiatif BPJAMSOSTEK untuk semakin mendekatkan diri dengan para peserta lewat beragam inovasi layanan yang diberikan. Menurutnya hal tersebut telah sesuai dengan cita-cita BPJS Ketenagakerjaan di usianya ke 45 untuk menyatukan semangat sejahterakan pekerja.



“Jadi BPJS Ketenagakerjaan ini mendekatkan kepada pesertanya. Sudah bagus tadi ada satu contoh pelayanan online ke seluruh Indonesia dan tadi ditambah juga ada fitur baru untuk melayani. Saya ucapkan terima kasih inovasi-inovasi yang cukup baik sehingga kenyamanan tenaga kerja bisa lebih bertambah,” ucap Heru.



Sementara itu Anggoro menjelaskan bahwa kegiatan hari ini menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan oleh warga DKI yang juga merupakan peserta untuk merasakan perubahan yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan.


“Tujuannya hanya satu yaitu memberikan experience yang baik bagi para peserta sehingga mereka bisa mengajak teman-temannya yang juga pekerja namun belum terlindungi, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Anggoro.



Roswita Nilakurnia menambahkan bahwa implementasi New Service Blueprint telah dilakukan secara bertahap di 325 kantor cabang seluruh Indonesia sejak bulan maret lalu. “Perubahan ini kami mulai dari 5 kantor cabang sebagai pilot project. Selanjutnya kami melakukan renovasi total terhadap 52 kantor cabang serta perubahan sebagian di 268 cabang lainnya,” jelasnya.


Perubahan yang dilakukan berfokus pada customer centric, sesuai dengan kebutuhan para peserta yang menginginkan layanan yang modern, informatif dan mudah diakses. Tidak hanya dari sektor fisik, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO) yang berhasil memangkas proses klaim dari 5 hari menjadi hanya 15 menit



Aplikasi tersebut terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan peserta diantaranya fitur manfaat layanan tambahan perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta, serta beragam fitur lain diantaranya fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up  hingga fitur inclusive job center.


Dalam  mengakhiri kunjungannya Anggoro mengajak seluruh pekerja khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat bekerja tanpa rasa cemas. “Pastikan diri kita memiliki perlindungan jaminan sosial, karena seluruh risiko dalam bekerja akan dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kita bisa Kerja Keras Bebas Cemas,” tutup Anggoro.



Dalam kegiatan ini, secara simbolis diserahkan Kartu Peserta BPJAMSOSTEK bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), serta Pemberian Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada para peserta dari Ahli Waris. Seperti diketahui, WNI yang bekerja di luar negeri atau pekerja migran, turut mendapat perlindungan pada dua program dari BPJAMSISTEK yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). (Ful)


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu