BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Terus Memberikan Inovasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Terus Memberikan Inovasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Peserta

13 Feb 2023

Bagikan

PROBATAM.CO, Batam – BPJAMSOSTEK Batam Nagoya teruslah memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta melalui perubahan ruang layanan dan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).


“Dengan mengedepankan Customer Centric, kami ingin memberikan pengalaman positif kepada seluruh peserta dan para stakeholder melalui tampilan dan wajah baru layanan kami. Dimana desain ruang layanan BPJS Ketenagakerjaan kini semakin fresh, hangat, modern dan informative,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Sony Suharsono


Sony mengatakan hal tersebut tentunya selaras dengan visi dan misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu untuk memberikan pelayanan, keamanan, dan perlindungan bagi masyarakat pekerja khususnya di Kota Batam.


Lebih lanjut Sony mengatakan tidak hanya dari sektor fisik, BPJAMSOSTEK juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO).


Dimana aplikasi tersebut akan terus dikembangkan demi memudahkan proses layanan bagi para peserta dan penambahan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan peserta diantaranya fitur manfaat layanan tambahan perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta, serta beragam fitur lain diantaranya fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up  hingga fitur inclusive job center.


“Diharapkan dengan peningkatan layanan tersebut dapat meningkatkan memberikan experience serta menciptakan engagaement yang baik bagi para peserta terhadap program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Sony.


Dalam keterangannya Sony mengatakan aplikasi JMO memberikan kemudahan untuk mendaftar, membayar iuran, serta mampu menshifting pembayaran klaim menjadi online dan lebih ringkas.


“Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi JMO ini juga dapat mempermudahkan peserta untuk mendapatkan informasi tentang kepesertaan BPJAMSOSTEK,” katanya,


Adapun fitur yang terdapat di aplikasi JMO di antaranya; memperbaharui data, pengajuan dab pelacak klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, serta layanan lain yang dapat dimanfaatkan peserta.


Sebagai catatan klaim JHT yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini hanya untuk saldo maksimal Rp 10 juta. Jika lebih dari itu maka peserta dapat melakukan klaim melalui antrian lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id atau dapat langsung datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.


“Aplikasi ini merupakan alat yang digunakan BPJAMSOSTEK untuk menjangkau semua peserta,” katanya.


Hadirnya layanan digital ini maka tidak ada lagi alasan bagi peserta untuk menggunakan jasa calo untuk membantu klaim kepesertaanya.


Karena saat ini banyak pihak tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dengan menyebarluaskan informasi tidak benar melalui pesan singkat maupun sosial media.


Masyarakat harus lebih teliti dalam menerima sebuah informasi, pungkas Eddy Febri, Kepala Bidang Pelayanan Batam Nagoya.


Eddy menambahkan bahwa seluruh informasi resmi BPJAMSOSTEK dapat diakses melalui situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id, Layanan Masyarakat 175, serta akun Facebook BPJS Ketenagakerjaan, Instragram  bpjs.ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo.


Sesuai amanah undang-undang, BPJAMSOSTEK merupakan badan hukum publik yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan 5 program perlindungan yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Oleh karena itu seluruh pelayanan dan segala bentuk promosi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK tidak pernah dipungut biaya.


“Semoga ke depan tidak ada lagi tindak penipuan yang mengatasnamakan BPJAMSOSTEK, apalagi sampai memakan korban, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap program negara ini terus terjaga, yakni melindungi pekerja Indonesia, karena BPJAMSOSTEK sudah semakin inovatif dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta,” tutup Eddy. (hai)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu