Kini Cairkan Klaim BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah dan Cepat

Kini Cairkan Klaim BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah dan Cepat

13 Feb 2023

Bagikan

Blitar, paciran.id – Masyarakat pekerja kini lebih mudah untuk klaim pencairan jaminan hari tua BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Dengan menggunakan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile), pencairan klaim tidak butuh waktu lama bahkan tidak sampai 5 menit.


“Jamsostek Mobile ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta. Kini peserta bisa mendapatkan berbagai informasi  bahkan dapat melakukan klaim hanya dengan menggunakan smart phone,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Blitar Hendra Elvian.


Dijelaskan Agus, Jamsostek Mobile kini memiliki fitur untuk memperbaharui data, melakukan simulasi saldo JHT dan JP, cetak kartu digital, pengajuan dan pelacakan klaim jaminan hari tua dan berbagai fitur lain yang dapat dimanfaatkan oleh peserta.


Peserta dapat mendownload aplikasi Jamsostek Mobile ini melalui play store ataupun App Store. Setelah melakukan download aplikasi peserta dapat melakukan pengkinian data dan verifikasi dengan biometrik wajah. Melalui pengkinian data peserta dapat melakukan update data kependudukan, kontak handphone, email, data NPWP dan rekening bank serta data tambahan dan kontak darurat.


Peserta yang sudah melakukan pengkinian data dan memenuhi persyaratan  untuk klaim JHT dapat mengajukan melalui aplikasi JMO. Peserta hanya tinggal mengisi  alasan  pengajuan klaim  dan melakukan verifikasi wajah pada menu klaim JHT.


“Efisiensi waktu dalam klaim merupakan salah satu inovasi untuk peserta BPJAMSOSTEK, khususnya yang memiliki saldo dibawah Rp 10juta. Semoga dengan berbagai kemudahan yang kami berikan dapat meningkatkan kenyamanan pekerja selama menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” pungkas Hendra. (tri/ns)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu