BPJAMSOSTEK Jember Gelar Pelatihan Kewirausahaan kepada Ahli Waris, Ini Tujuannya

BPJAMSOSTEK Jember Gelar Pelatihan Kewirausahaan kepada Ahli Waris, Ini Tujuannya

27 Oct 2022

Bagikan

TIMESINDONESIA, JEMBER – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jember menggelar pelatihan dan pembekalan kepada ahli waris penerima manfaat Jaminan Kematian (JKM), Kamis (27/10/2022).


Fajar Kunaefi, mewakili Kepala Kantor Cabang BPJS Kentenagakerjaan Jember mengatakan, tujuan kegiatan ini agar para ahli waris bisa tetap memiliki penghasilan tetap setelah ditinggal oleh tulang punggung keluarga.


"Selain itu, ahli waris juga dapat memanfaatkan santunan kematian yang didapat dari BPJamsostek dengan membuka kembali usaha agar memperoleh penghasilan," kata Fajar.



Tema kegiatan tersebut adalah Produksi Jajanan Pisang Pasir dan Bola Ubi oleh Ibu Elly dan Ibu Endang yang berdomisili di Patrang ,Jember sebagai pelaku UMKM.


Peserta yang hadir sebanyak 22 orang yang merupakan ahli waris dari peserta BPJamsostek yang sudah melakukan klaim Jaminan Kematian (JKM) dan menerima manfaat santunan di bulan September dan Oktober 2022.


BPJAMSOSTEK.jpg


Pelatihan tersebut diikuti dengan antusias dari para peserta. Selain memperhatikan dengan seksama petunjuk serta arahan dari Ibu Elly dan Ibu endang, peserta juga berpartisipasi dalam pembuatan Jajan Pisang Pasar dan Bola Ubi, dari mulai membuat adonan hingga proses meggoreng jajanan, setelah itu pemberian hiasan dan menata di tempat yang disediakan.


Melihat antusiasme dari para peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut, BPJamsostek berharap pelatihan itu dapat berguna kepada seluruh peserta.



Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Jember Dolik Yulianto menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar lebih banyak patihan kepada ahli waris.


"Agar kiranya dari beberapa pelatihan yang telah diselenggarakan dan diikuti bisa memberikan inspirasi usaha kepada para ahli waris penerima manfaat jaminan kematian," kata Dolik.


"Harapa kami, setelah mengikuti pelatihan ini, para ahli waris bisa memulai usaha sendiri dan menjadi salah satu pendapatan perbulannya sehingga dapat menunjang kehidupan sehari hari," harapnya. (*)



Publisher : Rochmat Shobirin


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu