BPJS Ketenagakerjaan Serahkan JKM 42 Juta Kepada Ahli Waris Karyawan SPAM Manggarai Timur

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan JKM 42 Juta Kepada Ahli Waris Karyawan SPAM Manggarai Timur

14 Mar 2023

Bagikan

SANTUNAN JKM---Penyerahan satuan JKM kepada Ahli Waris dari Alm Kristoforus Roidasto Meka pekerja/karyawan di UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur yang meninggal dunia karena menderita sakit pada beberapa waktu lalu. Gambar diambil, Senin 13 Maret 2023.


Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo


TRIBUNFLORES.COM, BORONG----BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan Jaminan Sosial melalui Jaminan Kematian (JKM) senilai Rp42 juta untuk Alm Kristoforus Roidasto Meka pekerja/karyawan di UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur yang meninggal dunia karena menderita sakit pada beberapa bulan lalu.


Penyerahan Santunan JKM itu di sela kegiatan Sosialiasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang berlangsung di Kantor UPTD SPAM Golo Lada, Kecamatan Borong, Senin 13 Maret 2023.


Penyerahan JKM ini oleh Account Reperesentative, BPJS ketenagakerjaan Manggarai Raya, Andry Maylan Prasetyo, melalui Kepala UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur Fransiskus Yun Aga, A.Md.Kom, selanjutnya diserahkan kepada Karolina Bana Istri dari Kristoforus Roidasto Meka selaku Ahli Waris.


Penyerahan santunan itu disaksikan oleh sejumlah Staf BPJS Ketenagakerjaan Manggarai Raya dan para karyawan UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur.


Kepala UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur, Fransiskus Yun Aga, dalam membuka kegiatan itu, menyampaikan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena dengan sigap dalam memberikan pelayanan prima memberikan JKM kepada Ahli Waris dari Alm Kristoforus sebagai karyawan yang meninggal dunia pada beberapa bulan lalu senilai Rp42 juta.


"Kita tidak menyangka bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan seperti ini. Ini merupakan hal yang luar biasa karena itu kami menyampaikan terimakasih kepada lembaga BPJS Ketenagakerjaan,"ujarnya.


Fransiskus juga menerangkan saat ini sebanyak 77 orang karyawan di UPTD SPAM sudah diakomodir menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Hanya ada satu karyawan yang baru yang belum diakomodir, namun secepatnya akan diikutsertakan menjadi peserta.


Fransiskus juga mengajak para karyawan untuk mengikuti peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui jalur mandiri dengan iuran Rp16.800/bulan. Karena menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu.


Account Reperesentative BPJS ketenagakerjaan Manggarai Raya, Andry Maylan Prasetyo, menerangkan, santunan JKM sebesar Rp42 juta itu diberikan kepada Ahli Waris dari Alm Kristoforus Roidasto Meka salah satu karyawan didaftarkan UPTD SPAM Manggarai Timur sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.


Andry juga mengharapkan kepada keluarga dari masing-masing karyawan di UPTD SPAM bisa mengikut sertakan BPJS Ketenagakerjaan melalui jalur mandiri.


"Jadi manfaatnya tidak berbeda dengan karyawan karena kalau yang bersangkutan meninggal dunia atau kecelakaan kerja baik yang petani, nelayan dan lainya di sektor informal bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran Rp16.800/bulan,"terang Andry.


Andry juga mengatakan, dari jaminan sosial ini pemerintah menginginkan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang sudah diatur dalam aturan pemerintah. Sehingga bagi keluarga yang ditinggalkan tidak memberikan beban bagi keluarga apalagi upacara penguburan di Manggarai pada khususnya membutuhkan biaya yang cukup mahal. (rob)



Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu