BPJamsostek Curup salurkan santunan di Rejang Lebong

BPJamsostek Curup salurkan santunan di Rejang Lebong

15 Mar 2023

Bagikan

Penyerahan santunan kematian kepada peserta BPJamsostek Cabang Curup di Kabupaten Rejang Lebong, Selasa, (14/3/2023). FOTO ANTARA/Nur Muhamad


Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Curup, Provinsi Bengkulu menyalurkan santunan kepada ahli waris dua pekerja yang meninggal dunia di Kabupaten Rejang Lebong.


"Ada dua peserta BPJamsostek Curup yang meninggal dunia dan hari ini tadi santunannya kita berikan kepada dua orang ahli warisnya," Kepala Cabang BPJamsostek Curup, Indro Agus Febrianto, usai menyerahkan santunan di Rejang Lebong, Selasa.


Dia menjelaskan dua orang peserta BPJamsostek yang meninggal dunia ini diantaranya atas nama almarhum Yus Rizal perangkat RT/RW di Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian satu lagi atas nama almarhum Agus Salim yang sebelumnya bertugas sebagai tenaga kerja sukarela (TKS) di Pemkab Rejang Lebong.


"Santunan yang diberikan kepada masing-masing ahli waris sebesar Rp42 juta, penyerahan santunannya tadi dilakukan oleh bapak Bupati Rejang Lebong dan Ketua DPRD Rejang Lebong," katanya.


Sementara itu Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyebutkan, bahwa seluruh ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) serta petugas TKS atau honorer di lingkungan Pemkab Rejang Lebong saat ini semuanya sudah didaftarkan menjadi peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).


"Karena semuanya sudah kita masukkan dalam BPJamsostek sehingga Alhamdulillah perangkat RT dan petugas Damkar yang meninggal dunia tersebut mendapatkan santunan dan telah diberikan kepada ahli warisnya," katanya.


Dia berharap santunan yang diberikan pihak BPJamsostek ini bisa membantu pihak keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun usaha lainnya.


Masyarakat Rejang Lebong lainnya yang belum menjadi peserta BPJamsostek diimbau agar segera mendaftarkan diri, sehingga jika terjadi kecelakaan kerja akan mendapatkan santunan, demikian Syamsul Effendi.


 

Pewarta: Nur Muhamad

Uploader : Musriadi

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu