Dukung Perlindungan Tenaga Kerja, BPJamsostek Gandeng Bhabinkamtibmas

Dukung Perlindungan Tenaga Kerja, BPJamsostek Gandeng Bhabinkamtibmas

14 Apr 2023

Bagikan

Krjogja.com - PURWOKERTO - Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di tingkat desa, dan kelurahan yang ada di Kabupaten Banjarnegara, BPJamsostek Cabang Purwokerto ‘menggandeng menggandeng anggota Bhabinkamtibmas Polres Banjarnegara.


Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto, Kamis (13/4/2023) mengatakan ia menyambut baik dukungan anggota Bhabinkamtibmas Polres Banjarnegara. Dukungan Bhabinkamtibmas itu dilakukan karena BPJamsostek menargetkan sebanyak mungkin perlindungan kepada pekerja hingga di wilayah desa, dan kelurahan. “Sampai saat ini masih banyak para pekerja di Indonesia, khususnya di desa atau kelurahan yang belum terlindungi oleh jaminan BPJS Ketenagakerjaan meskipun mereka masuk dalam kelompok pekerja rentan," kata Antony.


Menurutnya sebagai upaya meningkatkan kepesertaan perlindungan sosial ketenagakerjaan, BPJamsostek telah bersinergi dan bekerja sama dengan para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Banjarnegara. Lanjut Antony, tujuan kerjasama itu agar dapat membantu para pekerja di desa dan kelurahan bisa dijamin atas risiko pekerjaannya. “Dengan cara ini, para pekerja yang ada di desa dan kelurahan dapat bekerja keras dan bebas cemas, karena telah terlindungi BPJamsostek,” ungkapnya.


Ruang lingkup kerja sama BPJamsostek Cabang Purwokerto dengan Polres Banjarnegara ini, diantaranya terkait pertukaran data serta informasi pekerja yang sudah maupun yang belum terdaftar dalam pesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama ini menjadi implementasi dari instruksi pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pekerja dan keluarganya, melalui jaminan sosial bidang ketenagakerjaan.


Antony Sugiarto, berharap, kerja sama ini menjadi langkah awal bagi Bhabinkamtibmas untuk ikut mewujudkan kepedulian dan keselamatan para pekerja di sekitarnya. Sehingga manfaat dapat diperoleh dari program BPJS Ketenagakerjaan tercipta secara universal coverage, dalam hal ini kelompok pekerja rentan yang ada di wilayah desa dan kelurahan.


Guna mengoptimalkan kerja sama, telah dilakukan sosialisasi terkait manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Bhabinkamtibmas se-Kab Banjarnegara. Sosialisasi diberikan agar seluruh personil Bhabinkamtibmas di wilayah Banjarnegara bisa mengetahui dan memahami mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. “Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah ikut mendukung program-program pemerintah, yang di dalamnya termasuk program BPJamsostek ini,” jelas Antony. (Dri)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu