BPJS Ketenagakerjaan Sinergi PLKK Tingkatkan Pelayanan Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Sinergi PLKK Tingkatkan Pelayanan Kecelakaan Kerja

8 May 2023

Bagikan



Krjogja.com - PURWOKERTO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Purwokerto bersama dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) se-Kabupaten Banyumas, Jateng, melakukan pembinaan dan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penanganan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PAK).


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Antony Sugiarto melalui kepala Bidang Pelayanan Haryo Wicaksono, Sabtu (6/4/2023) kegiatan itu monev secara webinar.


"Pembinaan PLKK ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang telah diberikan oleh PLKK pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja," kata Haryo.


Dia lmengatakan, kegiatan ini diikuti pimpinan atau perwakilan rumah sakit dan klinik yang telah menjadi mitra kerja sama (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto.


Selain itu, kata dia, juga untuk mengevaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan pada peserta yang mengalami kecelakaan kerja.


"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar peserta jaminan kecelakaan kerja mendapatkan pelayanan yang optimal dari PLKK BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.


Haryo juga menyampaikan pentingnya layanan prima PLKK dalam penanganan kasus kecelakaan kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Tujuannya untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko, sekaligus sebagai peningkatan layanan kualitas dan prima BPJS Ketenagakerjaan pada peserta.


“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta," ujar Haryo.


Selain itu juga skaligus mensosialisasikan aplikasi terkait pelayanan kecelakaan kerja yaitu e-PLKK system yang dibuat untuk mempermudah peserta dan juga mitra kerja sama PLKK


Haryo juga berharap seluruh Provider JKK untuk dapat meningkatkan penggunaan utilisasi PLKK melalui situs https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs.


Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat melakukan pelaporan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau link web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs. (Dri)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu