Jamin Kesejahteraan Atlet hingga Wasit, Askot PSSI Tegal Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Jamin Kesejahteraan Atlet hingga Wasit, Askot PSSI Tegal Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

8 May 2023

Bagikan

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tegal berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam program jaminan sosial bagi atlet, pelatih, official dan wasit di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Kamis (4/5/2023) kemarin. 



Manfaat layanan yang diberikan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).



Ketua Askot PSSI Tegal, Desty Maniaro Loui mengatakan, program jaminan sosial dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat relevan untuk atlet, pelatih, official dan wasit.




Pihaknya akan melakukan pendataan terhadap 29 persatuan sepak bola (PS), dua klub dan kepengurusan Askot yang berjumlah sekira 51 orang.



Ia akan mengajak PS dan klub untuk bisa mengikuti program jaminan sosial BPJamsostek. 



Sedangkan untuk kepengurusan Askot, akan disepakati untuk melakukan hal apapun dengan iuran.



"Progam ini relevan untuk para atlet maupun wasit. Apalagi dengan tunjangan hari tua yang sangat bagus dibanding asuransi lain," katanya kepada tribunjateng.com.



Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Mulyono Adi Nugroho mengatakan, kerjasama ini bertujuan agar seluruh pekerja di Indonesia khususnya keatletan atau pelaku olahraga memiliki kesejahteraan. 



Karena atlet memiliki risiko ketika latihan, bertanding, baik itu tanding uji coba maupun kompetisi.


"Penandatanganan ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan serta tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya. (fba)


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu