BPJS Ketenagakerjaan Berbagi di Hari Buruh Internasional

BPJS Ketenagakerjaan Berbagi di Hari Buruh Internasional

8 May 2023

Bagikan

TANJUNG REDEB - Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei lalu, BPJS Ketenagakerjaan turut memperingatinya dengan pembagian paket sembako kepada para serikat pekerja (buruh) yang ada di Kabupaten Berau, kemarin (3/5).


Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sonny Alonsye, mengatakan, tujuan dari pembagian paket sembako bagi para pekerja buruh yang diwakili masing-masing serikatnya itu, tak lain agar terjalin harmonis dan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dengan rekan-rekan serikat pekerja/buruh.


"Selain untuk menjalin keharmonisan dan sinergi dengan mereka, juga membangun sinergitas dengan Pemda maupun pengusaha serta pekerja itu sendiri," ujar Sonny.



Pihaknya berharap, ke depannya lebih banyak manfaatnya lagi yang bisa dirasakan oleh para buruh/pekerja. Bahkan juga ke depan kata Sonny, pihaknya akan berupa bisa lebih mudahkan para buruh/pekerja dalam memproses klaim yang diajukan peserta, baik itu Jaminan Hari Tua maupun Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja.


"Jadi tujuannya memang sebagai percepatan dalam kepengurusan klaim, asalkan berkas atau dokumen yang disyaratkan terpenuhi dan lengkap," jelasnya.


Selain berbagi sembako, pihaknya juga berbagi souvenir dan snack kepada pekerja yang berhenti kerja atau klaim JHT salah satunya. Dalam hal ini, BPJS Ketenagakerjaan sendiri memang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan berbagi seperti itu.


"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami kepada teman-teman buruh maupun pekerja yang diwakili oleh pengurus serikat, setidaknya minimal bisa membantu meringankan beban mereka dengan bagi-bagi paket sembako," tuturnya.


Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC F-Hukatan KSBSI Berau, Agus Supriyanto, turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPJS Ketenagakerjaan. Dirinya juga turut menyarankan bagi adanya peninjauan bagi perusahaan khususnya di pelosok, terkait pendaftaran karyawannya dalam hal jaminan sosial.




"Untuk hari buruh tahun ini, harapannya ke depan para buruh sejahtera. Dengan bantuan yang disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, kami tentu akan berikan kepada yang membutuhkannya," tutur Agus.


Selain DPC F-Hukatan KSBSI Berau, bantuan paket sembako itu juga diberikan kepada pekerja serikat FBI Berau dan FKUI KSBSI Berau.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu