Penggiat Basket Provinsi Lampung dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Penggiat Basket Provinsi Lampung dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

10 May 2023

Bagikan

Tribunlampung.co.id, - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) tanggamus lampung dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan event basket 3x3 Tanggamus, Minggu (6 Mei 2023).

Ketua Pelaksana Kegiatan Ade Nopriansyah mengatakan Even yang digelar selamat dua hari ini yang dimulai dari tanggal 6 – 7 Mei 2023 yang di gelar di Arena Mekar Jaya Negeri Agung Tanggamus.

Peserta yang hadir dari kategori putra putri SMP, Kategori putra putri SMA, Kategori Umum Putra dari Bandar Lampung,Lampung Tengah,Pesawaran,Pringsewu dan Tanggamus, tambahnya.


Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tanggamus, Jaka Saputra mengatkan selamat bertanding buat adik-adik, jaga sportifitas dalam bertanding.

Dan terimakasih buat BPJS Ketenagakerjaan Pringsewu yang sudah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh peserta yang tergabung dalam Perbasi Tanggamus.

karena memang potensi cidera itu sangat sering dalam setiap kompetisi atau turnamen. Terutama olahraga High Risk seperti basket. Nantinya selain program perlindungan ketika turun dalam event, program ini juga berlaku ketika latihan persiapan pertandingan," terang jaka.

Saya mendapatkan informasi bahwa ternyata BPJS Ketenagakerjaan memiliki beberapa program perlindungan untuk para pelaku olahraga dan kemudian saya putuskan ini menjadi program prioritas Perbasi Pekanbaru," ungkapnya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pringsewu, Ahmad Nizam Farabi mengatakan pihaknya menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah melalui BPJAMSOSTEK untuk memastikan para atlet memiliki perlindungan atas risiko kecelakaan kerja dan kematian serta menjamin mereka memiliki hari tua yang sejahtera.

Tentunya hal ini juga dibarengi dengan sosialisasi bersama secara masif untuk membangun kesadaran akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK.

Termasuk juga perlindungan di ekosistem olahraga lainnya seperti event olahraga dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) sehingga Para pemain, pelatih hingga klub akan bisa fokus dalam meniti karir dan prestasi, karena kemungkinan risiko saat berlatih, bertanding yang timbul dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Adapun manfaat perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) jika terjadi risiko kecelakaan kerja adalah biaya perawatan dan pengobatan unlimited (sesuai dengan indikasi medis) dan Jaminan Kematian (JKm) adalah santunan yang diberikan kepada ahli waris jika peserta mengalami wafat sebesar Rp.42.000.000,- Perlindungan ini berlaku selama masa kepesertaan dari peserta tersebut," ujar Ahmad Nizam Farabi.

Pelaksanaan berjalan dengan sukses dan lancar serta seluruh yang terlibat dalam kegiatan event basket 3x3 Tanggamus telah terlindungi ke dalam BPJS Ketenagakerjaan dan kartu tanda bukti peserta diserahkan langsung saat pada saat pembukaan event.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu