BUMG Diharapkan Bisa Jadi Mitra BPJAMSOSTEK

BUMG Diharapkan Bisa Jadi Mitra BPJAMSOSTEK

25 May 2023

Bagikan

Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


BUMG Diharapkan Bisa Jadi Mitra BPJAMSOSTEK

Sesi foto bersama dengan peserta kegiatan Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dan Program Keagenan Komunitas Perisai BPJS Ketenagakerjaan. | Foto: KBA.ONE, Tasya


KBA.ONE, BANDA ACEH -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Banda Aceh mengadakan Sosialisasi Manfaat Program BJPS Ketenagakerjaan dan Keagenan Komunitas Perisai BPJS Ketenagakerjaan, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh, Rabu 24 Mei 2023.


PPS Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banda Aceh, Syarifah Mirazona, menerangkan sosialisasi manfaat program ini diperuntukkan bagi Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Banda Aceh, terutama BUMG yang aktif. 


Kemudian, sosialisasi kerja sama kemitraan dilakukan karena pihaknya tidak akan mampu menjangkau secara masif seluruh masyarakat pekerja.


“Makanya kita perlu membuka ruang-ruang kerja sama kemitraan dengan setiap lembaga atau organisasi,” kata Mirazona, kepada KBA.ONE.  


Mirazona berharap nantinya BUMG tersebut dapat menjadi mitra BPJAMSOSTEK Banda Aceh untuk bisa membantu mengedukasi para pekerja di desa, sehingga mereka bisa terlindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan begitu, diharapkan masyarakat di desa akan lebih sejahtera. 


Hal ini sejalan dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.


Internet FiberTera

“Dalam kerja sama keagenan ini, nanti akan mendapatkan fee sesuai ketentuan yang berlaku. Dari fee ini diharapkan dapat memberdayakan BUMG itu sendiri,” tuturnya.


Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Banda Aceh, Muhammad Syaifuddin Ambia, menyebutkan kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 44 direktur Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan tenaga ahli pendamping yang ada di Kota Banda Aceh. 


Sebelumnya, pihaknya ingin menghadirkan semuanya. Namun, hanya 44 BUMG dimaksud yang dinilai lebih aktif. “Harapannya nanti kita bisa menghadirkan ke 90 BUMG lainnya,” tambahnya.  


Melalui sosialisasi ini, dia berharap akan menjadi pintu gerbang dari BUMG untuk bisa mengembangkan unit usahanya, dan bisa menjadi salah satu proteksi yang ada di Kota Banda Aceh. Harapan lainnya, sinergitas dan kolaborasi antara BUMG dengan BUMG dan BUMD dapat terlaksana.


“BUMG tidak akan bisa berkembang tanpa menjalin kerja sama dengan berbagai instansi baik BUMN maupun badan hukum publik lainnya. Pada hari ini dengan BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan BUMG nantinya akan lebih berkembang dan maju dari yang sebelumnya,” tutupnya.***

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu