BPJAMSOSTEK Gelar Sosialisasi Manfaat Perlindungan Kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Nunukan

BPJAMSOSTEK Gelar Sosialisasi Manfaat Perlindungan Kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Nunukan

13 Jun 2023

Bagikan

Nunukan


Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Polres Nunukan.

Nunukan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Nunukan melakukan Sosialisasi Program Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Nunukan.


Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Wahyu Diannur menyampaikan kegiatan Sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas Polri ini merupakan bagian dari upaya implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di tingkat desa wilayah Kabupaten Nunukan.


“Kami berharap setelah dilakukan sosialisasi bersama ini, penanganan atas ketidakpatuhan pemberi kerja yang belum patuh dalam melakukan penyelenggaran program jaminan sosial bagi para pekerja dapat dengan segera mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.


Harapannya pada saat sosialisasi kepada masyarakat pekerja di desa, Bhabinkamtibmas yang lebih dikenal dan mengenali wilayah binaannya di desa bisa membantu dalam menggalakkan sosialisasi dan penegakan kepatuhan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di desa wilayah Nunukan.


Program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja formal atau penerima upah (PU), tapi juga untuk pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU), diantaranya seperti para pekerja yang ada di tingkat desa atau kelurahan seperti para nelayan, pedagang pasar, petani, tukang ojek dan pekerja rentan desa yang merupakan pekerja bukan penerima upah.


Wahyu menambahkan setiap pekerja wajib dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat Kabupaten Nunukan lebih produktif dan sejahtera.


Baca Juga :  Harga Rumput Laut Anjlok, Bupati Laura: Ini Sudah Biasa

“Kami juga sangat mengapresiasi sinergi Polres Nunukan dalam menyelenggarakan program BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap di Tahun 2023 ini para pekerja sektor formal atau pun sektor informal di wilayah Kabupaten Nunukan mendapat perlindungan jaminan sosial dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(*)


Editor: Ramli

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu