BPJAMSOSTEK Terus Optimalkan Perlindungan Tenaga Kerja di Sulut, Kepesertaan Aktif

BPJAMSOSTEK Terus Optimalkan Perlindungan Tenaga Kerja di Sulut, Kepesertaan Aktif

19 Jun 2023

Bagikan


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid bersama Kepala Bidang Umum, Stephano Liow (kanan). (FOTO: Fernando Rumetor)


MANADO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) terus mengoptimalkan perlindungan kepada para pekerja di Bumi Nyiur Melambai.


Hingga semester pertama ini, tercatat sudah ada 588 ribu tenaga kerja di Sulut yang terlindungi berbagai layanan dari lembaga yang dikenal juga dengan nama BPJAMSOSTEK ini.


“Kepesertaan aktif di Sulut itu totalnya mencapai 588 ribu tenaga kerja atau sekitar 81% dari target yang ditetapkan,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid, bersama Kepala Bidang Umum, Stephano Liow, saat Media Gathering bersama jurnalis pada Sabtu (17/6/2023).


Menurutnya jumlah tenaga kerja tersebut sedikit agak turun dibandingkan semester sebelumnya, sebab kepesertaan aktif itu bergantung pada iuran yang dibayarkan oleh tenaga kerja.


“Kita ketahui bahwa dukungan pemerintah di Sulut sangat luar biasa untuk perlindungan tenaga kerja, seperti program PERKASA dan program PESONA. Kita berharap ini bisa terus dimaksimalkan,” tutur Sunardy.



Program-program itu antara lain Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI), serta program Sejahterahkan Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN) yang tersedia di aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).


“Mungkin ada pembantu kita di rumah, atau ojek yang sering antar jemput anak kita yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, nah kita punya kedua program itu untuk mengkover mereka,” ucap Sunardy.


Berbagai upaya tersebut terus dilakukan BPJAMSOSTEK untuk terus mengoptimalkan perlindungan kepada pekerja di Sulut. (Fernando Rumetor)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu