Desa Singkawang Berikan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan UMKM

Desa Singkawang Berikan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan UMKM

11 bulan lalu

Bagikan

Editor: Setya Novanto|Rabu 02-08-2023,21:21 WIB


JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batanghari Muara Bulian melakukan pembagian sertifikat dan kartu kepesertaan untuk 20 UMKM di Kabupaten Batanghari. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis dengan tujuan untuk memberikan manfaat klaim JKM pekerja pemerintahan Desa Singkawang dan sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan. 


Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut Rakor Kepala Desa se Kabupaten Batanghari bersama Pemda dan Dinas PMD pada 24 Juli lalu di Jambi. Dan dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu (2/8/2023) ini juga sekaligus penyerahan simbolis santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada dua orang ahli waris penggiat Desa Singkawang, Kecamatan Muarabulian, Batanghari.


Kegiatan tersebut berjalan lancar, dihadiri oleh Pio Susandi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batanghari, Kepala Desa Singkawang, dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kesra, Roma Irawan. Dan diharapkan setelah kegiatan masyarakat pekerja di desa semakin sadar pentingnya perlindungan jamsostek.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batanghari Muara Bulian, Pio Susandi mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Batanghari yang sudah mendorong agar seluruh masyarakat pekerja bisa mendapatkan hak perlindungan jamsostek dengan menjadi peserta. BPJS Ketenagakerjaan siap melindungi pekerja. "Hal itu sesuai tagline kami yaitu Kerja Keras Bebas Cemas Masuk Desa," sebutnya.


Sebagaimana diketahui pesan Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief bahwa seluruh elemen masyarakat pekerja harus sama-sama peduli dengan perlindungan jamsostek dan desa. Dan sebagai perwakilan pemerintah juga harus mendorong agar seluruh masyarakat pekerja bisa mendapatkan hak perlindungan jamsostek dengan menjadi peserta.


Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul menyebutkan, mendapatkan perlindungan jaminan sosial merupakan hak seluruh para pekerja. "Oleh karena itu BPJS Ketenagakerjaan hadir mendukung program pemerintah Kabupaten Batanghari untuk menyejahterakan pekerja, terutama di Desa Singkawang ini," imbuhnya. (kar)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu