Pedagang Kuliner  Sejuta Bunga Terima Santunan BPJamsostek

Pedagang Kuliner Sejuta Bunga Terima Santunan BPJamsostek

11 bulan lalu

Bagikan

Asef Amani

  

SM/dok - SANTUNAN: Sudiyati, pedagang kuliner di shelter Sejuta Bunga Kota Magelang menerima santunan dari BPJamsostek.

MAGELANG, KEDU.SUARAMERDEKA.COM – Sudiyati, salah satu pedagang kuliner di Kota Magelang menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Dia merupakan pedagang kuliner di shelter sejuta bunga yang menjadi peserta BPJamsostek sejak Agustus 2022.

 

Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Kota Magelang, Rosiyah mengatakan, Sudiyati didaftarkan oleh Paguyuban Pedagang Kota Magelang melalui Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) binaan BPJamsostek Magelang.

 

Paguyuban, katanya selalu memberikan informasi kepada para anggota pedagang untuk memperhatikan hak serta perlindungan jaminan sosial yang harus dimiliki ketika bekerja, agar setiap risiko dapat diminimalisir.


“Pedagang memiliki mobilitas tinggi, maka risiko kecelakaan kerja pun tinggi. Risiko kecelakaan kerja bisa saja terjadi di jalan raya ketika berangkat dan pulang berdagang atau pada saat dilokasi dagang seperti, tersiram minyak, tekena pisau dan lainnya," ujarnya saat mendampingi Sudiyati menerima santunan, Rabu (2/8). 

 

Dia menuturkan, untuk pedagang iuran yang harus dibayarkan cukup murah, yakni Rp 16.800/bulan. Dengan iuran ini, para pedagang sudah mendapatkan perlindungan BPJamsostek atas program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

 

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono menuturkan, pendaftaran pedagang atau pekerja rentan lainnya dapat melalui peguyuban pedagang dan dapat bekerjasama dengan Agen PERISAI atau melalui E-Chanel BPJamsostek serta mobile banking.

 

“Sekarang pendaftaran sudah banyak kanalnya, bisa lewat aplikasi kami JMO, mobile banking, lewat e-commerce seperti shoppe atau gojek, lewat pospay dan Link Aja, serta lewat agen PERISAI. Pendaftaran juga cukup pakai KTP saja," tuturnya.

 

Budi menambahkan, pedagang memiliki risiko pekerjaan yang cukup tinggi, sehingga untuk perlindungan jamsostek harus diperhatikan, karena untuk manfaat yang akan diterima nanti haknya sama dengan hak pekerja di perusahaan atau pabrik. (Asef Amani)

 

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu