Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Peroleh Subsidi Bunga KPR Lewat Program MLT

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Peroleh Subsidi Bunga KPR Lewat Program MLT

10 bulan lalu

Bagikan

Arbi Terbit


  

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Ceger menggelarsosialisasi MLT Kepemilikan Rumah kepada pekerja. (Bpjstk)



BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Ceger menggelarsosialisasi MLT Kepemilikan Rumah kepada pekerja. (Bpjstk)



HARIANTERBIT.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Ceger menggelar manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada karyawan PT Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) yang berlangsung Jumat, 25 Agustus 2023.


Manfaat program yang disosialisasikan kali ini menyangkut Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Kepemilikan Rumah bagi peserta dan program SERTAKAN atau Ayok Sejahterakan Pekerja di Sekitar Anda.


Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Ceger Jakarta, Muhammad Anis Fahrurrozi, mengatakan, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memiliki kepesertaan selama setahun dapat mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dengan plafon maksimal 500 juta akan mendapat subsidi bunga.


“Subsidi bunga yang dimaksud berupa bunga lebih rendah yaitu BI-7 Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) plus tiga persen saja,” kata Anis, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (29/8/2023).



Seperti diketahui, bunga KPR perbankan saat ini mayoritas mencapai dua digit atau dikisaran 11-14 persen. “Program MLT ini dapat dimanfaatkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan kerjasama dengan BTN,” katanya.


Selain MLT KPR, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki MLT PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan) dengan plafon maksimal 150 juta.


Peduli Kesejahteraan Pekerja


Lebih lanjut, dalam kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga mengajak pekerja dan pemberi kerja untuk membantu mensukseskan program SERTAKAN.


Dalam program ini, setiap pekerja diajak untuk mendaftarkan Pembantu Rumah Tangga, Baby Sitter, Driver Pribadi, Sekuriti Komplek, Tukang Kebun guna memperoleh perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.



“Program ini merupakan wujud bentuk nyata ungkapan rasa sayang, rasa cinta, rasa empati, dan rasa peduli kita kepada Tenaga Kerja Indonesia, khususnya kepada orang orang yang kita cintai, kita sayangi, kita peduli, dan orang orang terdekat kita yang sehari hari bersama kita,” kata Anis.


Iurannya murah, hanya dengan Rp 16.800 per bulan dalam program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian).


“Kita wujudkan rasa sayang, rasa cinta, dan rasa peduli kita dengan memberikan perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dengan iuran sebesar Rp. 16.800 per orang per bulan,” katanya.

Anis juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada PT Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi kali ini.


“BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Ceger mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Ibu yang telah secara aktif mendukung dan berperan serta dalam memberikan Perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja perusahaan maupun tenaga kerja mandiri,” ucap Anis.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu