
Hapelnas 2023, BPJAMSOSTEK Banuspa Optimalisasi Pelayanan bagi Peserta
KBRN, Denpasar : Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) diperingati setiap tanggal 4 September.
Harpelnas menjadi momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan hubungan dengan para peserta.
BPJS Ketenagakerjaan pada Harpelnas 2023 mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami".
Tema itu mempertegas komitmen BPJAMSOSTEK dalam memberikan layanan yang modern dan semakin mudah diakses bagi seluruh peserta.
BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang menyelenggarakan jaminan sosial dalam bidang ketenagakerjaan memiliki misi untuk menyejahterakan pekerja indonesia dan keluarga.
Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional Tahun ini yaitu Kemudahan Layanan, Prioritas Kami, diharapkan peserta akan semakin mudah dalam mendapatkan berbagai macam layanan yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), Kuncoro Budi Winarno mengatakan, seluruh jajaran manajemen di seluruh cabang turun memberikan pelayanan pada Harpelnas 2023.
"Tentunya peran serta BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka kemudahan layanan salah satunya yaitu memberikan pengalaman positif," katanya.
"Harapan kami sesuai tema kemudahan layanan jadi prioritas kami, di hari pelanggan ini antara peserta dengan kami lebih baik lagi. Kami Banuspa terus gencar sosialisasi masif terkait manfaat BPJS ketenagakerjaan, dengan iuran murah manfaatnya besar. Kita lagi fokus ke pekerja rentan di Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa)," imbuh Kuncoro.
Kuncoro menyebut, kerjasama dengan stakeholder seperti disnaker, desa adat, dan tokoh masyarakat menjadi upaya mendukung optimalisasi layanan.
Pihaknya diakui komit unttuk bersama melindungi serta meminimalisasi risiko lahirnya masyarakat miskin baru, akibat kecelakaan kerja.
"Pekerja rentan kebanyakan di desa, salah satu mitra strategis kami yaitu Bendesa, kita sampaikan iuran murah manfaat besar. Manakala terjadi resiko beralih tanggung jawabnya ke kami. Pelayanan, sesuai dengan tema kita sudah komitmen kemudahan layanan jadi prioritas kami misalnya ada JMO, untuk mencairkan jaminan hari tua tidak usah lagi datang ke kantor bisa lewat aplikasi Jamsostek mobile," ujarnya.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023. Semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkas Kuncoro.
Berita Terkait

PT. Esta Multi Usaha Tbk. Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris
Selasa, 11 Maret 2025

Dewas BPJS Ketenagakerjaan Pantau Pencairan JHT dan JKP Eks Pekerja Sritex
Selasa, 11 Maret 2025

BPJS Ketenagakerjaan Palopo Salurkan MLT Rp178 Juta Kepada Peserta
Selasa, 11 Maret 2025

"Employee Volunteering", BPJS Ketenagakerjaan Jateng-DIY bagikan takjil
Selasa, 11 Maret 2025
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK




