Pekerja Disabilitas Netra UPT RSBN MALANG Dapat Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan

Pekerja Disabilitas Netra UPT RSBN MALANG Dapat Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan

8 bulan lalu

Bagikan

UPT RSBN Malang Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim) lakukan pendampingan kepada para masseur atau penyehat tradisional yang bekerja di workshop Beringin Sehat milik UPT RSBN Malang yang sebelumnya di didik dan di bina sebagai Penerima Manfaat (PM) untuk mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Senin (6 / 11 / 2023).


Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim) melakukan pendampingan kepada para masseur atau penyehat tradisional yang bekerja di workshop Beringin Sehat milik UPT RSBN Malang, untuk mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.,Senin (6/11/2023).


Ini menjadi salah satu bentuk dalam mendapatkan hak-hak dasar yang harus terpenuhi bagi penyandang disabilitas, Ada 8 masseur yang mendaftarkan untuk BPJS Ketenagakerjaan, Ke 8 masseur didampingi oleh 2 staf UPT RSBN Malang, yaitu Mujianto dan Wahyu Sukmajati.


Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengapreisasi upaya tersebut. "Untuk memenuhi hak dasar penyandang disabilitas harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik dalam bentuk kebijakan pemerintah maupun kontribusi aktif dari pemangku kepentingan." ujarnya.


BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja, dan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh pekerja itu sendiri, tetapi juga oleh keluarganya. Program ini dibentuk oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada pekerja melalui mekanisme asuransi sosial.


Sementara itu salah satu masseur Beringin Sehat Langsa, Ardi Setya, menyampaikan rasa senangnya karena bisa mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Ini karena walaupun termasuk Disabilitas tapi masuk ke dalam kategori pekerja dan harus memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan mendapatkan beragam manfaat perlindungan seperti JKK,JKM dan JHT dan memberikan perlindungan dan kesempatan kerja bagi para pekerja disabilitas seperti saya. (her/s) 

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu