BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santuan Kematian untuk Ahli Waris Buruh di Aceh Tengah

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santuan Kematian untuk Ahli Waris Buruh di Aceh Tengah

7 bulan lalu

Bagikan

TRIBUNGAYO.COM, TAKENGON - Kepala Cabang Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution menyerahkan santuan jaminan kematian BPJamsostek kepada ahli waris almarhum Juandi di Kantor Pos Indonesia Aceh Tengah, Rabu (6/12/2023)


Almarhum Juandi adalah seorang buruh bongkar muat di Pasar Angkup, terdaftar sebagai pekerja informal pada Bulan Agustus dan meninggal pada 11 November 2023 lalu. 



Ahli waris menerima santunan sebesar Rp 42 juta dalam upaya melindungi keluarga pekerja informal.


Kepala Cabang Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan Kerjasama antara Kantor Pos dan BPJamsostek melalui joint marketing telah berhasil meningkatkan jumlah kepesertaan baru Bukan Penerima Upah (BPU). 


Dengan kerjasama ini masyarakat bisa mendaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui loket Kantor Pos terdekat. 


"BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja informal," kata Sulaiman. 


Program jaminan sosial dianggap penting untuk melindungi pekerja dari risiko kecelakaan kerja dan kematian, mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.


BPJamsostek menegaskan komitmennya dalam melaksanakan tugas sesuai amanat undang-undang, menunjukkan bahwa kepesertaan baru beberapa bulan tidak menghalangi hak ahli waris untuk menerima santunan. 


"Harapan BPJamsostek adalah agar seluruh pekerja informal dapat terlindungi, memungkinkan mereka bekerja tanpa kecemasan dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pengentasan kemiskinan di wilayah tersebut," katanya. (*)


Penulis: Romadani | Editor: Rizwan

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu