Layanan BPJS Ketenagakerjaan Sasar PMI di Brunei

Layanan BPJS Ketenagakerjaan Sasar PMI di Brunei

7 bulan lalu

Bagikan

Oleh: Jayanti Retno Mandasari

Editor: witokaryono


Layanan BPJS Ketenagakerjaan Sasar PMI di Brunei 

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah (kelima dari kiri), saat meresmikan Loket Desk Temporary BPJS Ketenagakerjaan di KBRI Bandar Seri Begawan, Senin (04/12/2023). (Foto:KBRI BSB/Ist)


KBRN, Bandar Seri Begawan: Loket pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, resmi beroperasi di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Loket layanan sementara yang berada di Kedutaan Besar RI (KBRI) Bandar Seri Begawan, diresmikan Senin (4/12/2023). 


”Sinergi antara KBRI BSB dan BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk kehadiran negara dalam menjamin kesejahteraan dan perlindungan bagi PMI di Brunei Darussalam. Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia,” kata Duta Besar  RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, dalam keterangan resmi yang dikutip RRI.co.id, Jumat (8/12/2023). 


”Yaitu, yang mengamanatkan kewajiban PMI untuk memiliki jaminan sosial dan Inpres No. 2 Tahun 2021. Amanat tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ucapnya. 


Achmad menyambut baik rencana BPJS Ketenagakerjaan yang akan menjadikan meja pelayanan sementara di Brunei Darussalam, sebagai pilot project Perwakilan RI lainnya. Hal ini tidak terlepas dari angka Pendaftaran Online Mandiri, untuk kepesertaan BPJS di Brunei merupakan tertinggi per bulan tahun 2023. 


Direktur Kepesertaan BPJS Kenetagakerjaan, Zainudin mengungkapkan, kepesertaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada November 2023 mencapai 4.228. Jumlah itu naik drastis dari 3.700 pada bulan sebelumnya. 


”Capaian sebelumnya antara lain pada periode Januari-Oktober 2023 Brunei adalah negara dengan pendaftaran perpanjangan PMI luar negeri tertinggi. Yaitu, via Pendaftaran Online Mandiri ((POM) dan Agustus 2023,” kata Zainuddin. 


Adapun pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Brunei Darussalam berlangsung Senin hingga Jumat. Pelayanan dibuka pada pukul 8.30 – 16.00 waktu setempat selama Desember.   

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu