Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Bagi Siswa Siswi SMKN 1 Batu

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Bagi Siswa Siswi SMKN 1 Batu

6 bulan lalu

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Ini adalah lembaga di Indonesia yang bertanggung jawab atas pengelolaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan beberapa program untuk melindungi pekerja dan buruh di Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu telah mengadakan sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman mengenai Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para Siswa/Siswi. Kegiatan ini menandai pentingnya pemahaman mengenai perlindungan bagi siswa yang akan menjalani magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) di berbagai perusahaan.


Sosialisai ini di lakukan pada tanggal 5 Januari 2024 bertempat di aula SMKN 1 Batu dengan pemateri Bapak Ibnu Dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu. Pak Ibnu juga menyoroti bahwa siswa yang sedang menjalani magang memiliki risiko serupa dengan pekerja yang bekerja secara tetap. Oleh karena itu, keberadaan perlindungan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat krusial. Dengan mendaftarkan siswa magang ke dalam Program BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan memperoleh jaminan perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi, termasuk kecelakaan selama perjalanan menuju tempat magang atau kecelakaan kerja di lokasi magang.


keikutsertaan siswa magang dalam program ini, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa, orang tua, serta pihak sekolah. Mendaftarkan para siswa magang ke Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan langkah yang penting demi keselamatan dan perlindungan mereka di lingkungan kerja.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu