Gubernur Minta BPJS Ketenagakerjaan Riau Gencarkan Sosialisasi

Gubernur Minta BPJS Ketenagakerjaan Riau Gencarkan Sosialisasi

6 bulan lalu

Bagikan

Oleh MC PROV RIAU


Pekanbaru, InfoPublik  - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution menerima audiensi dari Kepala Kantor wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Kepri.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).


Di pertemuan itu, Gubri Edy Nasution memberikan arahan agar pihak BPJS Ketenagakerjaan tetap selalu aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena menurutnya, hal ini akan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap program jaminan sosial yang ada.


“Saya harap untuk bisa lebih meningkatkan sosialisasi secara masif, sehingga banyak masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan yang tadinya tidak mau menjadi mau. Sehingga mereka bisa meneruskan kepesertaan itu secara mandiri, bukan lagi bergantung dengan subsidi dari pemerintah provinsi,” pungkasnya.


Sementara, Kepala Kanwil BPJS Tenagakerjaan Sumbar Riau Kepri, Eko Yulianda melaporkan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada 2023.


“Kepada beliau kami menyampaikan bahwa selama 2023 sudah hampir 50 persen dari masyarakat pekerja yang ada di Provinsi Riau sudah terlindungi oleh program jaminan sosial dengan menyalurkan manfaat lebih dari satu triliun rupiah,” katanya.


Dijelaskan bahwa, pihaknya akan terus gencar menyosialisasikan terkait segala program dari BPJS. Terlebih program Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan untuk memastikan setiap warga dalam memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan. Ia menambahkan, tahun ini ditargetkan 70 persen pekerja dapat bisa dilindungi BPJS.


“Tahun ini kami menargetkan coverage share dari 2,3 juta masyarakat pekerja, angkatan kerja yang ada itu bisa terlindungi minimal di angka 70 persen. Sekarang ini baru di angka 50 persen, jadi harapan kami pada 2024 jumlah masyarakat yang pekerja itu sudah sampai 70 persen dari 2,3 juta,” jelasnya.


Eko mengungkapkan, program itu tentunya bisa berjalan lancar dengan ada kerja sama dan sinergisitas yang solid kepada pemerintah daerah. Ia berharap Pemprov Riau dapat selalu mendukung pihaknya dalam melindungi masyarakat.


“Harapan kami semoga 2024 Bapak Gubernur peserta jajaran pemerintah provinsi Riau dapat terus mendukung program ini sehingga banyak masyarakat provinsi Riau yang terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkapnya. (MC Riau/Bib)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu