OKU Selatan Siapkan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian Panitia Pemilu

OKU Selatan Siapkan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian Panitia Pemilu

6 bulan lalu

Bagikan

Oleh: Hairul Rizki

Editor: Roky Pratama


OKU Selatan Siapkan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian Panitia Pemilu 

Pemkab OKUS Bersama BPJS Ketenagakerjaan rapat membahas persiapan JKK dan JKM bagi Panitia Pemilu 2024. Foto: Diskominfo OKU Selatan


KBRN, OKUS : Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Raples, AP., M.Si., pimpin Rapat Koordinasi dan Pendataan untuk Petugas Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Rabu (10/1/2024).


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKU Selatan Darmawan,S.E.,M.Si, sampaikan terkait permohonan permintaan Data Petugas Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, dengan tujuan untuk menyiapkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).


“Apabila dikaitkan dengan Peraturan, maka kita bisa menyimpulkan jaminan ketenagakerjaannya baik di Desa maupun di Kecamatan harus terdata dengan menyeluruh dan baik, terkait perlindungan kepada jajaran KPU dan Bawaslu, dari semua itu tentu Pemerintah daerah telah menyiapkan dana terkait perlindungan jaminan santunan, dalam memberikan perlindungan terhadap yang bertugas didalam penyelenggaraan pemilu,” ungkapnya.


​Penyediaan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan upaya negara untuk bantu menyediakan jaminan sosial untuk penyelenggara pemilu, karena negara tidak menyediakan asuransi khusus.​


Dalam rakor di Ruang Abdi Praja turut dihadiri Kaban Kesbangpol, Kadin Nakertrans, Kepala BPJS Ketenagakerjaan OKU Raya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu