Jajaki Kolaborasi, Klaim Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bisa di Kantor Pos

Jajaki Kolaborasi, Klaim Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bisa di Kantor Pos

6 bulan lalu

Bagikan

Jumat, 12 Januari 2024


Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo | Editor: WBP



Petugas melakukan pendataan paket siap kirim di Kantor Pos Cabang Kudus, Sabtu, 8 April 2023. (B-Universe Photo/Bangjam Muria)


Jakarta, Beritasatu.com - PT Pos Indonesia (Persero) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjajaki kerja sama untuk melaksanakan program klaim manfaat. Ke depannya, masyarakat dapat mengajukan klaim BPJS di kantor pos.


Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris menyatakan fokus saat ini adalah pada pengembangan klaim. Masyarakat dapat mengajukan klaim melalui PT Pos Indonesia. “Proses ini sedang dalam tahap pengembangan, dan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia dalam keterangannya Jumat (12/1/2024).  


Haris menambahkan PT Pos Indonesia sebelumnya telah menjalankan kerja sama program iuran dengan BPJS Ketenagakerjaan. Melalui program Racing Contest Joint Marketing, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat membayar iuran di kantor pos. “Kolaborasi ini diteruskan setelah mencapai hasil positif pada program tahun sebelumnya, dan rencananya akan terus disempurnakan ke depannya,” kata dia.


Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi PT Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan, melainkan memberikan keuntungan kepada masyarakat, terutama pekerja formal, informal, dan pelaku UKM. Haris menekankan pentingnya terus mendorong partisipasi masyarakat dalam program BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan banyak manfaat yang ditawarkan.


Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin menyatakan terdapat kesamaan fokus dan tujuan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pos Indonesia, sehingga kolaborasi ini dapat berjalan lancar. 


BPJS menggarap banyak hal dengan fokus yang sama. Pos dan BPJS fokus pada UMKM, pekerja informal, dan pekerja informal. Pos fokus untuk bansos, kami fokus pada pekerja rentan," tutur Zainudin.


Dia mengatakan strategi yang telah disiapkan bersama Pos Indonesia untuk program ini adalah strategi 345, dengan tiga fokus besar pada ekstensifikasi, intensifikasi, dan retensi. Pihaknya berharap dengan strategi ini, semakin banyak peserta yang dapat terlindungi.


BPJS Ketenagakerjaan memiliki lima dasar nilai, yaitu engine, toko, supply chain, compliant, dan autodebet, mencatat kontribusi positif dari Pos Indonesia, khususnya dalam kategori smart agent.


Pos IndonesiaBPJS KetenagakerjaanKlaim Manfaat BPJS di Kantor PosBayar Iuran BPJS KetenagakerjaanIuran BPJS Ketenagakerjaan


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu