Begini Bentuk Kerja Sama Antara BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto dan Kantor Pos

Begini Bentuk Kerja Sama Antara BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto dan Kantor Pos

5 bulan lalu

Bagikan

Elde Joyosemito


Begini Bentuk Kerja Sama Antara BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto dan Kantor Pos 

Siti Zainur Fitriyah menerima secara simbolis kartu program BPU dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto. (Foto: Istimewa)


PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Siti Zainur Fitriyah terdaftar sebagai salah satu peserta program BPU (Bukan Penerima Upah) pada Selasa (13/2/2024). 

Siti menerima secara simbolis kartu program BPU dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor Cabang Utama (KCU) Kantor Pos Purwokerto di Jalan Jenderal Sudirman 435 Purwokerto. 

Selanjutnya Siti akan membayar iuran bulanan melalui kanal pos. 

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan memberikan edukasi tentang pentingnya proteksi bagi pekerja sektor informal manakala mereka tertimpa musibah. Lewat sosialisai itulah banyak yang tertarik untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini berjalan karena ada joint marketing antara kantor pos dengan BPJS Ketenagakerjaan. Program bersifat nasional yang meliputi kantor pos pusat dengan BPJS Ketenagakerjaan pusat dengan melibatkan seluruh kantor cabang pos. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto mengatakan dengan dukungan yang masif dari jaringan pos di yang tersebar hingga pelosok pedesaan dia yakin program ini akan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kerjasama dengan PT Pos Indonesia akan memperluas jaringan kepesertaan BPJS,”ujar Antony. 

Bahkan ke depannya dia berharap perusahaan-perusahaan yang punya hutang ke BPJS Ketenagakerjaan juga akan ditagih melalui kantor pos

Sementara Kepala KCU Kantor Pos Purwokerto M Anis Subekhan menyambut baik kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Melalui program ini Kantor Pos bisa berkontribusi untuk mendukung program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kantor Pos bisa menjadi kanal daftar dan kanal bayar bagi peserta BPU sektor informal. Pendaftaran melalui kantor pos ini juga dilombakan secara nasional mulai tahun 2023,”ujarnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu