BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program kepada Karyawan PT Mayora Indah
Deri Dahuri Media Indonesia
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone melakukan sosialisasi program Jamsostek di PT Mayora Indah Jayanti 1.(Ist)
DALAM upaya mengoptimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone melakukan sosialisasi aplikasi JMO dan manfaat program BPJamsostek kepada karyawan PT Mayora Indah Jayanti 1.
Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Muhammad Jafir Lazuardi selaku Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone sekaligus pembina dari PT Mayora Indah Jayanti 1 dan didampingi oleh Achmad Fama selaku Penata Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone serta diikuti oleh 50 orang karyawan PT Mayora Indah Jayanti 1.Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone, Ahmad Fauzan menjelaskan pihaknya telah melakukan sosialisasi Jamsostek di PT Mayora Indah Jayanti 1 baru-baru ini.
Ahmad Fauzan mengatakan sosialisasi itu bertujuan untuk mengedukasi karyawan PT Mayora Indah Jayanti 1 tentang aplikasi JMO dan manfaat program Jamsostek."Iya benar bahwa Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone melakukan sosialisasi terkait aplikasi JMO dan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan PT Mayora Indah Jayanti 1," kata Fauzan dalam keterangan pers, Senin (19/2/2024).
"Adapun sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi karyawan maupun peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di PT Mayora Indah Jayanti 1 ini," jelasnya.
Kita mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini para karyawan bisa memanfaatkan aplikasi JMO dalam melakukan klaim, sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor cabang karena dengan adanya aplikasi JMO bisa mempermudah pelayanan," lanjutnya.
Fauzan menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan diberikan amanah untuk menyelenggarakan lima program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
"Untuk itu, saya berharap dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan," harapnya.
Sementara itu, Muhammad Rizky Al-Amin selaku Irga Dept PT Mayora Indah Jayanti 1 menyambut baik atas dilakukannya sosialisasi tersebut." Tujuan dilakukan sosialiasi tersebut adalah menambah wawasan peserta, dan bagi perusahaan yang ingin mengadakan sosialisasi atau pelatihan internal bagi karyawannya, kami dengan senang hati bersedia sebagai narasumber seputar informasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena itu kewajiban kami," jelas Rizky, "Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan informasi hak-hak tenaga kerja dan memaksimalkan penggunaan aplikasi JMO karena ini sangat bermanfaat bagi peserta kami," ucap Fauzan. (S-4)
Berita Terkait
BPJS Ketenagakerjaan Grogol - Bank BJB Bantu Pekerja Miliki Rumah Impian dengan Harga Terjangkau
Jumat, 22 November 2024
Suiasa Serahkan Sertifikat Uji Kompetensi kepada Pekerja Pariwisata
Jumat, 22 November 2024
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Standar Layanan JKK
Jumat, 22 November 2024
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK