BPJS Ketenagakerjaan Cilacap lakukan pick up service

BPJS Ketenagakerjaan Cilacap lakukan pick up service

2 bulan lalu

Bagikan

FOTO : BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap melakukan pick up service atau layanan jemput bola kepada peserta yang membutuhkan penanganan tambahan. ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan


Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap melakukan pick up service atau layanan jemput bola kepada peserta yang membutuhkan penanganan tambahan.


Kali ini petugas BPJS Ketenagakerjaan Cilacap mendatangi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sedang terbaring sakit di rumahnya dan ada keinginan untuk mencairkan jaminan hari tua (JHT).


Rokhim (52), tercatat sebagai karyawan di perusahaan PT Truba Jaga Cipta dan tengah sakit kanker kelenjar tiroid dengan katup jantung bocor, sehingga mengakibatkan dirinya tidak dapat datang dan mengurus sendiri klaim JHT ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.


Pick up service yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap kepada Rokhim yakni dengan membantu mengurus sejumlah syarat untuk mencairkan JHT.


Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Sofia menjelaskan pick up service tersebut dilakukan kepada peserta atau ahli waris yang secara fisik atau mental bermasalah, sehingga tidak dapat datang langsung untuk mengajukan klaim.


Selain itu, pelayanan secara langsung diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan.


"Ini merupakan tanggung jawab kami kepada peserta, yaitu memberikan pelayanan prima. Mudah-mudahan di tahun 2024 ini kami lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada peserta dan para peserta atau masyarakat merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan," kata Sofia.


Ia juga menambahkan penyampaian mengenai manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan yang begitu besar di antaranya, saat pekerja sakit dan atau resign dari perusahaan, maka JHT yang dimiliki dapat menjadi dana penopang kehidupan ke depannya seperti bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha atau membantu kebutuhan ekonomi keluarga.


"Tidak henti-hentinya kami mengimbau kepada semua para pengusaha yang ada di Kabupaten Cilacap agar mendaftarkan pekerjanya di program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Sofia.


Mendapatkan layanan tersebut, Rokhim mengaku berterima kasih karena telah membantunya dalam mencairkan santunan JHT.


"Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena membantu saya mengurus klaim JHT, semoga BPJS Ketenagakerjaan selalu sukses," kata Rokhim.


Pewarta : Nur Istibsaroh

Editor: Edhy Susilo

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu