Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Bagikan Tas Non Plastik Bertema 'Go Green'

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Bagikan Tas Non Plastik Bertema 'Go Green'

Sebulan lalu

Bagikan

Danar W


BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta melakukan pembagian sampah non plastik ramah lingkungan.


KRjogja.com - YOGYA - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Seluruh Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta menggelar kegiatan Employee Volunteering bertemakan 'Go Green' untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta melakukan pembagian tas belanja non plastik ramah lingkungan kepada pedagang dan penjual di Pasar Demangan, Yogyakarta Rabu (5/6/2024).

Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta DB Indra Fitriawan mengatakan employee volunteering merupakan kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi,” terang Indra.

Indra menyampaikan kegiatan kali ini kami mengusung tema go green dengan membagikan 120 tas belanja non plastik ramah lingkungan kepada masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan terutama terkait limbah plastik yang terjadi di Kota Yogyakarta," imbuhnya.

Indra juga berharap penggunaan tas belanja non plastik dapat meminimalisir penggunaan piranti plastik dalam kegiatan sehari seperti tas kresek, dan sebagainya. Tujuannya untuk mengurangi limbah plastik. "Kami juga mensosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang, tukang ojek, tukang becak, dan buruh gendong terkait iuran dan manfaat program di Pasar Demangan," ungkapnya.

Selama kegiatan, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJamsostek. Indra mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta agar peserta mengerti manfaat dan program dengan keikutsertaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.(*)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu