Perjanjian Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Nias dan Pemkot Gunungsitoli

Perjanjian Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Nias dan Pemkot Gunungsitoli

14 hari lalu

Bagikan

Oleh: Ida Rahmi Telaumbanua

Editor: Bobi Rahman


01 Jul 2024

Foto saat pelaksanaan kegiatan


KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota Gunungsitoli dan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Nias mengadakan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Nias dengan OPD se-kota Gunungsitoli di Ruang Rapat Lt 2 Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (01/07/2024).

Pelaksanaan sosialisasi serta penandatangan perjanjian kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Nias dengan OPD se-kota Gunungsitoli diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program jaminan sosial bagi pegawai non ASN lingkup kota Gunungsitoli.

“Program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk perlindungan dasar dan kesejahteraan bagi tenaga kerja beserta keluarganya sehingga memberikan rasa aman untuk bekerja dan berusaha serta meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Program ini juga sebagai wujud perhatian dan penghargaan terhadap kontribusi pegawai non ASN pada pembangunan daerah kota Gunungsitoli,” ujar Asisten Pemkesra Setda kota Gunungsitoli Meiman Kristian Zebua.

“Pemerintah kota Gunungsitoli sejak tahun 2021 telah memberikan jaminan sosial melalui kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai tindak lanjut dari peraturan Wali Kota Gunugsitoli. Namun demikian cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan masih belum menjangkau seluruh masyarakat kota Gunungsitoli,’ imbuhnya.

“Adapun tantangan yang dihadapi antara lain banyaknya pekerja dengan penghasilan yang rendah dan masih kurangnya kesadaran akan pentingnya program jaminan sosial. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh kepala OPD lingkup pemerintah kota Gunungsitoli untuk berkomitmen menyukseskan program ini dengan rutin membayarkan iuran kepesertaan,” ujarnya mengakhiri.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu