Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Layanan Digital
Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Layanan Digital - JPNN.COM
BPJS Ketenagakerjaan menjadikan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 untuk lebih dekat dengan para peserta. Foto: dok BPJS Ketenagakerjaan
jpnn.com, MAKASSAR - BPJS Ketenagakerjaan menjadikan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 untuk lebih dekat dengan para peserta.
Mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan serentak menghadirkan kemeriahan di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan.
Tak hanya itu, Harpelnas 2024 juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.
Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri memberikan pelayanan langsung kepada peserta dengan salah satunya dengan berdialog bersama Resky Lubis penerima manfaat jaminan kecelakaan kerja berupa protesa (pemasangan kaki palsu) di RS Siloam.
“Sebuah kebanggaan bagi kami telah diberi kepercayaan untuk melindungi pekerja di seluruh penjuru Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik agar pekerja dan keluarga bisa benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah ini,” ungkap Zuhri.
Dia menjelaskan, pihaknya sedang memberikan bantuan dari salah satu manfaat BPJS Ketenagakerjaan jaminan kecelakaan kerja, program Return to Work (RTW) kepada peserta yang mengalami kecelakaan dan diharapkan bisa kembali bekerja nantinya.
Merespon hal tersebut Risky bersyukur dirinya bisa mendapatkan manfaat perawatan hingga sembuh tanpa mengeluarkan biaya.
"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena mulai dari kecelakaan sampai perawatan biaya sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Risky.
Pada hari yang sama, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi PT Midi Utama Makassar, Perusahaan yang mendukung program Inclusive Job Center (IJC) BPJS Ketenagakerjaan. IJC merupakan pengembangan dari program Return to Work (RTW) yang bertujuan membangun pasar tenaga kerja inklusif BPJS Ketenagakerjaan yang harapannya mampu memperluas akses lapangan kerja.
Masih dalam rangkaian Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang.
Aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna tersebut merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.
Seraya menutup rangkaian kegiatannya tersebut Zuhri juga mengajak rekan media untuk dapat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan baik untuk pekerja formal dan nonformal dengan semangat kerja keras bebas cemas yang diusung oleh BPJS Ketenagakerjaan.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Zuhri. (jpnn)
Berita Terkait
Peningkatan PHK Berdampak pada Iuran BPJS Ketenagakerjaan
Rabu, 30 Oktober 2024
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Aman Berdaya di Dua Wilayah Forum Zakat
Rabu, 30 Oktober 2024
BPJS TK Beri Penghargaan BSI Atas Peran Sejahterakan Pekerja Informal
Rabu, 30 Oktober 2024
BPJS Ketenagakerjaan apresiasi Pabrik Kerupuk Yung-Yung berikan perlindungan social
Rabu, 30 Oktober 2024
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK