Ikuti Program Subuh Keliling Desa Ciangsana, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan Jaminan Kematian

Ikuti Program Subuh Keliling Desa Ciangsana, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan Jaminan Kematian

11 hari lalu

Bagikan

Rani Puspitasari Sinaga

Ikuti Program Subuh Keliling Desa Ciangsana, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan Jaminan Kematian


RADAR BOGOR - BPJS ketenagakerjaan cabang Bogor Cileungsi menghadiri kegiatan Program Subuh keliling (Subling) yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Ciangsana bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Masjid Al - Barokah, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Pada kegiatan itu, BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, sekaligus memberikan santunan jaminan kematian kepada keluarga Almarhum yang sempat menjadi pengurus Masjid Nurul Ikhsan Komplek TNI AL Desa Ciangsana, yang telah meninggal sebulan lalu.

Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal mengungkap, menghadiri kegiatan subuh keliling Desa Caingsana selain memberikan santunan, juga memang BPJS ketenagakerjaan sudah melakukan kerjasama dengan DMI.

"Sebulan yang lalu pengurus mesjid di salah satu wilayah DMI Ciangsana ini meninggal dunia, dan telah di urus untuk pencairannya tadi juga ada ahli warisnya datang dan ini kita serahkan didepan kegiatan program subuh keliling (Subling)," ungkapnya. (13/10/24).

Begitupun, Awalul mengapresiasi kepada kepala Desa Ciangsana yang telah mengadakan program subuh keliling ini untuk mendekatkan antara pemerintah dengan ulama dan BPJS ketenagakerjaan agar lebih solid dan sama-sama memberikan manfaat.

Kedepannya, kata dia, berdasarkan surat PJ bupati Bogor dengan nomor 400.10.2.4 / DPMD, BPJS ketenagakerjaan akan bekerjasama dengan Desa untuk melindungi minimal 100 warga disetiap Desa agar memiliki perlindungan.

"Karna memang ketika program pemerintah ini dilaksanakan untuk perlindungan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan, insha Allah bisa menjadi jaring pengaman sosial untuk mencegah kemiskinan baru di desa tersebut," jelasnya.

"Nah ini nanti kita bergeraknya setelah dari DMI dari mesjid-mesjid, ini akan bergerak lagi melalui desa, jadi semua desa di kabupaten Bogor itu melindungi warganya," sambungnya.

Sehingga, kata dia, ketika terjadi musibah kecelakaan kerja atau kematian yang menimpa warga, nantinya tidak bingung untuk berobat menggunakan BPJS ketenagakerjaan dan warga juga memiliki jaminan atau santunan.

"Sehingga anak-anaknya bisa bersekolah, istrinya bisa membuka usaha dan lain sebagainnya. Jadi kita harapkan tidak ada lagi masyarakat miskin baru yang diakibatkan oleh resiko kecelakaan kerja maupun kematian dan juga harapannya dapat menurunkan tingkat kemiskinan di kabupaten Bogor," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana H Udin Saputra menyampaikan rasa terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah menggandeng DMI Ciangsana yang telah memberikan manfaat kepada pengurus DMI dan MUI yang ada di wilayah Ciangsana.

"Karna ini peserta nya adalah pengurus se Desa Ciangsana dan mudah-mudahan ini terus berlanjut dan harapan kami pun nanti kedepan di desa pun nanti ada kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk warga desa Ciangsana juga jadi kita bisa anggarkan dari sumber dana BHPRD," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DMI Desa Ciangsana, H Darma Agusnan Putra menyampaikan apresiasi serupa kepada BPJS ketenagakerjaan yang memberikan manfaat santunan jaminan kematian kepada almarhum pengurus masjid.

"Klaim santunan atau jaminan kematiannya telah dikeluarkan oleh pihak kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Bogor Cileungsi dan itupun sangat bermanfaat sekali apa yang tadi telah disampaikan oleh keluarga Almarhum bermanfaat untuk kehidupan kelangsungan pendidikan dari salah satu putra almarhum," paparnya.

Hingga saat ini, kata dia, DMI Desa Ciangsana terus bekerjasama dengan kantor BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan satu kemanfaatan memberikan satu perlindungan kepada para jemaah, kepada pengurus masjid dan juga kepada para amil yang mereka telah berbuat semaksimal mungkin dan mereka telah memberikan begitu banyak kontribusi manfaat yang banyak untuk umat.

"Terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah hadir memberikan acara penyerahan simbolis jaminan kematian tersebut," tutupnya.

Sekedar informasi kegiatan Subuh keliling merupakan kegiatan program Desa Ciangsana melalui DMI Ciangsana yang dilakukan setiap satu bulan sekali diawal bulan yang diinisiasi oleh DMI dan MUI Desa Ciangsana.


Editor: Rani Puspitasari Sinaga

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu