Petani Tembakau Sumringah Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dari DBHCHT Kabupaten Magetan 2024

Petani Tembakau Sumringah Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dari DBHCHT Kabupaten Magetan 2024

5 hari lalu

Bagikan

Petani Tembakau Sumringah Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dari DBHCHT Kabupaten Magetan 2024 Sebanyak 1192 petani tembakau menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang bersumber dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Magetan tahun 2024. Acara Launching Pemberian Bantuan Iuran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Petani Tembakauberlangsung di RM Harmadha Joglo Magetan, Rabu (10/07/24). 

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Magetan, Ir. Hergunadi, M.T menyatakan dengan adanya jaminan ketenagakerjaan ini, para penerima manfaat bisa menikmati beberapa layanan dari BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya jaminan kecelakaan kerja. “ Kalau dulu orang bekerja inginnya pensiun sekarang BPJS bisa menjamin pensiun, ” terangnya. 

Lebih lanjut Pj Bupati juga berharap Dinas Tenaga Kerja bisa bekerjasama dengan pihak lainnya dan semua dinas untuk mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Anwar Hidayat menyebutkan bahwa Kabupaten Magetan sudah bisa melindungi kepada para pekerjanya, “Sekitar hampir 21 persen Kabupaten Magetan, ada sekitar 1.192 lagi masyarakat di Kabupaten Magetan yang terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan, dengan dua program yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari anggararan DBHCHT Kabupaten Magetan” ungkapnya. 

Anwar kemudian menambahkan dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2024 BPJS melayani pekerja di Kabupaten Magetan untuk klaim kecelakaan kerja sebanyak 104 kasus dengan total biaya 1,4 M pembiayaan pada kecelakaan kerja peserta di Kab Magetan, 886 kasus jaminan hari tua total 11 M, jamian kematian sebanyak 43 kasus total 1,2 M. Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan dan santunan kepada para penerima manfaat.(Diskominfo:ay / fa2 / IKP1)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu