Puluhan Ribu Pekerja Rentan di Ngawi Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Puluhan Ribu Pekerja Rentan di Ngawi Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Sebulan lalu

Bagikan

surabaya.inews.id


NGAWI, iNews.id - Sebanyak 10.796 petani dan buruh tani tembakau serta pekerja rentan di Kabupaten Ngawi terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Peneyrahan kartu kepesertaan secara simbolis diserahkan dalam pembukaan acara SEPEKAN DPPTK yang tengah digelar di Kabupaten Ngawi hingga 13 Juli mendatang.

Acara yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) di Alun-alun Ngawi ini, resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Sodiq Wijayanto mewakili Bupati Ngawi pada Selasa (09/7/2024)

Hadir di acara pembukaan, Ketua Dekrasnada Ngawi, seluruh Forkopimda, OPD, Camat dan Kepala instansi terkait. Selain itu, hadir juga dari Disnaker Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Perindusteian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Konsulat Jendral Jepang, Ketua DPP Asmindo dan beberapa pejabat dari pemerintah kabupaten dan kota lain.

Dari BPJS Ketenagakerjaan dihadiri oleh Kakanwil Jawa Timur Hadi Purnomo, Kakacab Madiun Anwar Hidayat, serta Kakacab Ngawi Setyoningsih.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Ngawi terkait dengan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten ini.

Menurutnya, dukungan Pemkab Ngawi dalam memberi perlindungan para pekerja Non ASN sudah sangat baik, ekosistem desa, Pemdes, BPD, Ketua RT dan RW, guru-guru TK serta PAUD, dan sekarang para petani tembakau, buruh tani tembakau serta pekerja rentan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

"Mudah-mudahan tahun depan harapannya bisa meningkat lagi untuk universal coverage Jamsostek nya," lanjut Hadi.

Ia berharap, ke depan Pemkab Ngawi juga mengalokasikan untuk penerima insentive lain seperti Kader Posyandu dan Kader KB.

Hadi juga menyampaikan, kolaborasi dan sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Ngawi sangat luar biasa, sehingga kegiatan SEPEKAN untuk Launching Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi petani tembakau, buruh tani tembakau dan pekerja rentan ini berjalan dengan baik.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu