Sebanyak 4.435 Nelayan Bintan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 4.435 Nelayan Bintan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

3 hari lalu

Bagikan

Oleh: Febriansyah

Editor: Risfan Badrian


Tanjungpinang


Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, saat Temu Wicara di Kantor Desa Kelong, Kamis (24/10/2024). (Foto: RRI/Diskominfo)

KBRN, Bintan: Sesuai data dari BPJS Ketenagakerjaan Bintan, sebanyak 4.435 nelayan Bintan telah terdaftar. Hal itu disampaikan Sekda Bintan, Ronny Kartika, saat Temu Wicara di Kantor Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kamis (24/10/2024). 

Ronny juga mengatakan di Desa Kelong, terdapat 369 nelayan yang terdaftar, mewakili lebih dari 8 persen dari total nelayan. Ini merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam melindungi dan menjaga kesejahteraan para nelayan.

Selain itu, pemerintah daerah Bintan berkomitmen untuk melindungi nelayan saat mereka melaut. 

"Kami telah membayarkan premi kepada BPJS Ketenagakerjaan agar para nelayan merasa aman saat bekerja," ucap Ronny. 

"Walaupun kita berharap tidak terjadi kecelakaan, perlindungan ini adalah langkah antisipasi terhadap risiko yang mungkin terjadi,” ia menambahkan.

Pada tahun 2024, Pemkab Bintan telah mengalokasikan anggaran pembangunan sebesar Rp1,506 milyar untuk Kecamatan Bintan Pesisir. Proyek-proyek yang direncanakan meliputi pembangunan pagar lapangan voli di Desa Numbing, rehabilitasi Rumah Dinas SD Negeri 3 dan 4 Bintan Pesisir.

Selanjutnya, dianggarkan pembangunan laboratorium komputer di SD Negeri 004, dan pembangunan pelantar serta keramba jaring apung di Desa Numbing dan Desa Kelong. “Semoga semua pembangunan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu